Oded Lepas 26 Pesilat kota Bandung Ikuti Paku bumi Open Cup 2018

Rakyat Demokrasi - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melepas 26 pesilat Paguron Pusaka Riksa Diri Kota Bandung yang akan mengikuti Pencak Silat Paku Bumi Open Cup 2018 di Sekretariat Pusaka Riksa Diri, di Gang Maskardi, Pagarsih, Kota Bandung, Kamis (1/2/2018) malam. Kejuaraan yang akan digelar di GOR Pajajaran Kota Bandung, 2-4 Februari akan diikuti oleh ribuan pesilat dari Indonesia, dan sejumlah negara Asia dan Eropa.

Oded Lepas 26 Pesilat kota Bandung Ikuti Paku bumi Open Cup 2018

Agar meraih prestasi yang maksimal, Oded menyuntikan motivasi kepada para pesilat Paguron Pusaka Riksa Diri.

"Kepada atlet yang akan bertanding besok, tetap semangat dan terus menjaga kondisi badan selama bertanding. Harus lebih bersemangat menghadapi pertandingan. Karena semangat salah satu kunci untuk bertanding dan mendapatkan kemenangan,” kata Oded.

Menurutnya, salah satu modal awal untuk menjadi juara yaitu harus disiplin dan memiliki jiwa sportifitas.

"Hal ini harus ada dalam diri masing masing atlet untuk menjadi motivasi bahwa kita sebagai perwakilan Kota Bandung harus mampu mengharumkan dan menjadi kebanggaan kota ini," ujarnya.

Menurut Oded, pencak silat merupakan salah satu olahraga populer yang memberikan dampak positif. Saat ini, pencak silat di Kota Bandung semakin berkembang. Itu ditandai dengan munculnya berbagai paguron atau perguruan silat yang mampu memberikan presentasi.

"Maka dari itu pemerintah kota terus mendorong agar pencak silat Kota Bandung bias terus berprstasi,"ujar Oded.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url